Indolucky7

‘Kalau Lolos Degradasi, Rasanya Seperti Juara untuk Sriwijaya FC’

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC sedang berjuang menghindari degradasi dari Liga 1. Seandainya benar-benar terwujud, hasil itu akan dirasakan Sriwijaya bak meraih gelar juara.

Sriwijaya FC masih dalam persaingan menghindari degradasi dengan empat tim lain. Laskar Wong Kito saat ini menempati peringkat 14 klasemen dengan 36 poin, sama dengan Mitra Kukar (15), PS Tira (16), dan unggul satu poin dari Perseru Serui (17), serta dua poin dari PSMS Medan (18).

Sementara, Sriwijaya tinggal memiliki tiga pertandingan sisa. Misi ‘bertahan hidup’ Sriwijaya akan menghadapi tantangan berat saat menghadapi peringkat kedua Persija Jakarta di Wibawa Mukti, Sabtu (24/11). Setelahnya, Sriwijaya akan melawan Mitra Kukar dan Arema di dua laga terakhir.

Alfredo mengaku ia hanya fokus untuk menyelamatkan Sriwijaya. Tiga laga sisa diharapkan bisa dimaksimalkan untuk merebut poin. Ibcbet.

“Target saya selamat musim ini. Kami masih ada sampai sekarang karena belum masuk zona degradasi. Tapi untuk tetap seperti itu kami harus dapat semaksimal biar selamat di tiga pertandingan ini,” ujar pelatih Sriwijaya Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina itu mengungkapkan kondisi sulit dihadapi Sriwijaya FC saat dia ditunjuk sebagai pelatih. Dia tak memiliki waktu banyak untuk meramu tim, kondisi yang berbeda saat dia membawa Persebaya Surabaya juara Liga 2.

“Saya datang ke tim ini juga tidak gampang karena situasi sulit. Masalahnya adalah waktu. Waktu sangat mepet, saya datang langsung latihan, besoknya ada pertandingan. Itu tidak gampang bagi saya.

“Tapi kami ada motivasi untuk keluar dari zona ini. Kami akan bekerja keras untuk berusaha agar tim tidak turun. Sebenarnya berat juga bawa Persebaya juara, tapi kalau Sriwijaya selamat itu seperti juara juga,” dia menambahkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*