Indolucky7

Golnya Ditambah Dong, Salah

7

Performa Mohamed Salah memang belum secemerlang musim lalu sejauh ini. Maka itu Juergen Klopp meminta Salah bisa lebih dingin menuntaskan peluang jadi gol.

Salah tampil luar biasa musim lalu dengan torehan 44 gol, 32 di antaranya dibuat di Premier League yang membuatnya memecahkan rekor gol di kompetisi itu. Atas performa hebatnya itu, striker Liverpool itu pun banyak mendapat gelar pribadi sepanjang musim 2017/2018.

Performa yang mana diharapkan bisa terulang lagi di musim ini. Meski yang terjadi justru sebaliknya karena Salah seperti kesulitan bikin gol dan baru bikin sembilan gol dari 20 penampilan di seluruh kompetisi.

“Saya tidak bisa mempengaruhi penilaian orang kepadanya. Memang sudah seperti itu. Ini dunia yang bebas dan kita bisa menilai sesukanya,” ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

“Tapi semuanya baik-baik saja. Saya rasa dia sudah mencetak tujuh gol sejauh ini di liga. Siapa terbanyak? Aubameyang? Dan dia mencetak dua gol di laga terakhir, jadi bedanya belum 15 gol kok,” sambungnya.

“Musim memang seperti dan kami semua harus memulai dari awal. Anda tidak bisa berleha-leha dan menganggap segalanya bakal berjalan mudah.” Agen Sbobet Indolucky7.

Musim ini Salah baru bikin tujuh gol dan tiga assist di Premier League serta dua gol di Liga Champions. Dilihat dari statistik Whoscored, Salah sebenarnya punya rataan 3,7 shot per laga dan 1,7 dribel per laga, ini memperlihatkan bahwa Salah memang lebih aktif menembak ke gawang lawan.

Statistik ini lebih baik ketimbang musim lalu di mana Salah cuma punya rataan sekitar 3,5 shot per laga. Bahkan di musim ini Salah lebih banyak beroperasi di area penalti ketika rataan tembakannya di sana, 2,1 shot per laga, lebih baik ketimbang musim lalu yang cuma 1,9 shot per laga.

“Dia harusnya bisa mencetak gol lebih banyak dengan peluang yang dipunya, tapi saya tidak bisa berbuat apapun lagi.”

“Hanya mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga berikutnya, mencoba yang terbaik dan Anda baru akan dinilai di akhir musim, bukan saat musim berjalan. Anda bisa melakukan itu, tapi bagi kami itu tidak begitu penting,” paparmnya.

“Selama para pemain tetap fit, bebas dari cedera, fokus, dan selalu siap untuk latihan serta bermain, saya sama sekali tidak mempersoalkan itu,” tutup Klopp.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*