Indolucky7

PSM Abaikan Piala Presiden 2019 demi Piala AFC

PSM Makasar

PSM Makassar mengaku tidak fokus di turnamen Piala Presiden 2019 demi persiapan yang maksimal di Piala AFC 2019.

PSM tersingkir dari Piala Presiden setelah menelan tiga kekalahan beruntun di babak Grup C. Salah satu faktor penyebab kekalahan tim berjuluk Juku Eja adalah lebih banyak menurunkan pemain pelapisnya. Judi Bola.

Skuat arahan Darije Kalezic akhirnya menyerah dari Kalteng Putra, Persipura Jayapura, dan PSIS Semarang. Sang pelatih mengaku lebih fokus mempersiapkan tim ke kompetisi kasta kedua Asia.

“Kami sebenarnya keluar dari Piala Presiden untuk mempersiapkan diri ke AFC. Bisakah Anda bayangkan bila kami bermain di Piala Presiden dan tiga hari kemudian bermain di Piala AFC. Saya tidak bisa membayangkan itu,” kata Kalezic dalam konferensi pers di Lorin Sentul Hotel, Senin (1/4).

Ayam Jantan dari Timur akan bertanding lawan klub asal Filipina, Kaya FC, dalam penyisihan Grup H Piala AFC di Stadion Pakansari , Selasa (2/4) sore.

Pelatih asal Swiss tersebut senang bisa kembali ke Bogor untuk Piala AFC. Ia menilai sejauh ini PSM bermain dengan baik di Piala AFC.

Dalam klasemen sementara Grup H, PSM berada di peringkat kedua dengan perolehan empat poin. Sama seperti Kaya FC yang ada di urutan teratas karena unggul selisih gol. “Seperti yang kalian ketahui, kami mengawali dengan bagus dan kami ingin melanjutkan hasil yang bagus. Besok kami akan main lawan tim yang poinnya sama. Saya pikir dengan kualitas yang kami miliki bisa ambil tiga poin,” ucap Kalezic.

“Saya sudah katakan, mereka [Kaya FC] punya organisasi permainan yang baik. Kami harus jaga jarak dengan mereka. Mereka cukup berbahaya dalam serangan balik,” ucapnya menambahkan. Senada dengan Kalezic, bek PSM Abdul Rahman Sulaiman berharap persiapan tim bakal lebih baik usai gugur di Piala Presiden.

“Intinya di Piala Presiden kemarin, kami mencoba semua pemain yang ada di tim karena kami memiliki banyak pemain muda,” katanya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*