Indolucky7

Main Tak Punya Karakter, Jadi Biang Keladi Kekalahan Timnas Indonesia atas Malaysia

28

Kekalahan Timnas Indonesia asuhan pelatih Simon McMenemy atas Timnas Malaysia 2-3 dalam Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (5/9) malam, mendapatkan sorotan dan reaksi dari penggemar sepak bola tanah air.

Permainan Timnas Senior Indonesia, ada yang menilai kurang greget, tak punya karakter permainannya. Ada pula yang mengkritik PSSI karena salah menunjuk pelatih. Namun, banyak juga yang masih memberikan dukungan semangat untuk bangkit dalam pertandingan berikutnya. Bola Tangkas.

“Akar masalahnya, timnas tidah punya karakter khas Indonesia. Akibatnya, pemain asal main, tidak terorganisir secara baik saat menekan dan bertahan,” ungkap Yosef Tor Tulis, salah satu pengamat sepak bola tanah air.

“Tim kita seperti tidak tau cara keluar dari tekanan, lantas seolah-olah Malaysia hebat, timnas kita didikte,” sabungnya.

Dua gol yang lahir dari Alberto ‘Beto’ Goncalves, menurut Yosef, muncul dari karakter khas gaya menyerang yang cocok dengan timnas Indonesia. Rebut bola di daerah lawan, segera kirim umpan cepat ke kotak penalti dan diselesaikan oleh striker.

“Untung kita masih ada Sabil dan Andik, juga ada striker cerdas Goncalves.
Selebihnya, kita tak bisa berkembang. Kita boleh saja kalah asalkan mainnya agresif menyerang, seru, enak ditonton.
Malam ini, kita kalah permainan, main tanpa roh yaitu filosofi maen pendek cepat-rapat,” tegas Yosef.

Sedangkan dari akun instagram @rizkirahmat902, berkomentar “Pelatih yang segudang pengalaman, segudang taktik dipecat, dipilih pelatih yang minim pengalaman dan lisensinya masih rendah, lebih tinggi lisensi asistennya, makanya main timnas kayak gitu.”

Sementara dari @raphael_panca menganjurkan PSSI menunjuk pelatih lokal saja yang sudah tau karakter pemain lokal dan bagaimana cara main untuk timnasnya.

Sementara dari @nalluryrizqi berkomentar: “Balikin Luis Milla, klo ga kuat bayar kite supporter yang bayar dah.”

Dari @desilhiana memberikan semangat kepada timnas meskipun kalah di kandang sendiri. “Tetap Semangat #Timnas Indonesia. Makasih iyh atas perjuangnmu hari ini, menang kalah itu sudah biasa dalam pertandingan. Tetap Semangat, Terus Berjuangan Tetap Optimis, jangan mendengarkan orang-orang yang menghujat kalian. Tetap Semangat #Timas #BolalobFootball @bolalobfootball.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*